• Villa Rumah Kayu (Java Joglo) Lembang

    Villa Rumah Kayu (Java Joglo) Lembang, Jl. Kampung Pojok Cikahuripan, Lembang, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

    Villa Rumah Kayu (Java Joglo) Lembang Jalan Kampung Pojok CikahuripanSelain Dago Pakar, Lembang juga merupakan daerah favorit orang-orang yang datang ke Bandung dan memilih untuk menginap. Lembang dipenuhi dengan penginapan jenis villa yang ada di Lembang salah satunya adalah Villa Rumah Kayu atau dalam bahasa inggris bernama Java Joglo. Villa Rumah Kayu Lembang berada di Desa Cikahuripan. Kalau dari arah Bandung, Anda menuju ke daerah Setiabudi dan terus ke arah atas menuju ke Lembang. Sebelum pasar Lembang ada belokan ke kiri, patokannya adalah SMP. Beberapa meter setelah belok ke kiri ini, Anda akan menemukan spanduk yang bertuliskan Villa Rumah Kayu. Villa di Lembang ini diberi nama rumah kayu karena semua bangunan yang ada di villa ini terbuat dari kayu jati yang berkualitas.

    Karena dekat dengan arah Setiabudi dan Lembang, Anda mempunyai banyak tempat-tempat pilihan untuk berwisata. Di daerah Lembang ada pasar tradisional Lembang yang menjual berbagai jenis tanaman hias, buah-buahan, dan makanan jadi seperti jagung atau ketan bakar. Semuanya berkualitas baik karena dekat dengan daerah pegunungan yang subur. Objek wisata yang terkenal ada Kawah Tangkubah Perahu atau tempat pemandian air panas Ciater. Untuk tempat yang baru-baru ada De’Ranch atau Floating Market Lembang. Lembang juga dipenuhi dengan tempat makan yang membuat pengunjung ingin balik-balik lagi seperti Tahu Tauhid, Gubug Makan Mang Engking, Ayam Goreng Brebes, The La Oma, dan Bale Lembang. Lembang juga terkenal akan susu murni dan olahan susu yang lainnya. Mengarah ke bawah yaitu ke Jalan Setiabudhi, Anda bisa mengunjungi objek wisata seperti Kampung Gajah. Tempat makan yang ada di daerah ini lebih familiar seperti Hoka-Hoka Bento, KFC, dan Gokkana Teppan. Kalau mau yang lebih tradisional, ada Kedai Ma’ Uneh dan Soerabi Enhaii.

    Villa Rumah Kayu Bandung tidak hanya berupa villa seperti pada umumnya, melainkan terdiri dari 3 jenis penginapan yang berbeda, yaitu Bungalow, Barak, dan Rumah Joglo. Bungalow berbentuk bangunan 2 lantai yang berukuran 6 x 12 meter. Bungalow dipisahkan lagi menjadi Bungalow A, B, C, dan D. Di Bungalow A terdapat 3 kamar yang terpisah dan teras yang cukup luas. Di Bungalow B dan C ada 2 kamar di masing-masing lantai. Dan di Bungalow C ada 2 kamar di lantai 1, tetapi lantai 2 berupa ruang tidak bersekat yang bisa dijadikan kamar. Barak berupa bangunan seluas 6 x 15 meter yang dibangun tanpa sekat jadi bisa digunakan untuk berbagai acara atau dijadikan area untuk tidur dengan menggelar kasur. Sedangkan Rumah Joglo adalah bangunan terbesar diantara bungalow dan barak. Luasnya 20×20 meter, bentuk rumah menyerupai rumah tradisional jawa yaitu Joglo, dan ada unsur-unsur khas cina di dalam rumah ini. Rumah Joglo terdiri dari 3 kamar yang berukuran cukup besar.

    FASILITAS & LAYANAN

    • Fasilitas Bungalow: Teras, alat pemanas air, dispenser, televisi, kamat mandi, sarapan pagi untuk 6 orang
    • Fasilitas Barak: Televisi, alat pemanas air, dispenser, kamar mandi, sarapan pagi
      Fasilitas Rumah Joglo: Kamar mandi, alat pemanas air, televisi, alat untuk karaoke, sofa, meja makan, teras
    • Fasilitas Villa/umum: Taman bermain untuk anak-anak, taman anggrek dan bonsai, kolam ikan, kebun sayur organik, tempat makan, tempat untuk barbekyu, billiard, saung lesehan.
    • Tempat parkir: Ada area parkir yang luas.
    • Check in: Setelah jam 14.00
    • Check out: Sebelum jam 12.00
Comments are closed.